Sabtu, 16 Maret 2013

Perubahan News Feed Facebook dari Masa ke Masa

Perubahan News Feed Facebook dari Masa ke Masa, marilah kita simak. Hingga saat ini, Facebook sudah kerap mengganti tampilan situsnya, baik dari News Feed maupun timelinenya. Hal ini memang dilakukan mengingat semakin banyaknya kebutuhan pengguna dan adanya tuntutan untuk memberikan yang lebih dari jejaring sosial lainnya.

Jika Anda sudah menjadi anggota jejaring sosial ini sejak didirikan pada 2004 silam, masihkah Anda ingat bagaimana tampilan News Feed ini dari masa ke masa? Mari kita simak.
Tampilan News Feed Facebook pertama kali

Tampilan Awal News Feed



News Feed mulai dikenalkan Facebook pada 5 September 2006. Saat itu, News Feed berguna sebagai landing page, atau halaman awal ketika pengguna pertama kali masuk ke jejaring sosial ini. Ada beberapa fitur yang mulai dikenalkan pada News Feed ini dan nantinya menjadi acuan dalam pengembangannya. Salah satunya adalah penggunaan mini feed yang berisi profil pengguna lainnya dan secara kontinyu berganti-ganti.
Tampilan News Feed Facebookdi 2009

Tampilan News Feed Facebook di 2009

Perubahan kedua dimulai pada Maret 2009. Saat itu, beberapa berita pengguna lain yang terbaru mulai dimasukkan dalam News Feed. Cara kerjanya, jika seorang pengguna melakukan like suatu halaman atau menambah teman, maka aktivitas teman dan halaman terbaru ini juga akan muncul dalam News Feed. Selain itu, disediakan pula fitur filter yang berguna untuk membatasi siapa saja yang berhak tampil dalam News Feed pengguna.
Tampilan News Feed Facebookdi 2011

Tampilan News Feed Facebook di 2011

Sejak September 2011,  Facebook pun menambah beberapa fitur pintar lainnya. Facebook mampu memilah berita mana saja yang layak untuk tampil dalam News Feed pengguna. Jadi, alih-alih menampilkan semua berita secara berurutan di News Feed, fitur ini akan memilih mana saja yang layak dibaca oleh pengguna. Sehingga, meskipun sang pengguna tidak aktif di Facebook dalam waktu lama, mereka tidak akan ketinggalan informasi penting seputar teman-teman mereka.
Ticker Facebook 2011

 

Facebook memperkenalkan tampilan ticker pada sisi kanan layar pengguna. Lewat ticker ini, pengguna pun tidak perlu bolak-balik mengunjungi News Feed untuk mendapatkan berita terbaru karena semuanya sudah dirangkum dalam Ticker ini. Selain itu, dengan ukurannya yang kecil, Ticker ini juga mampu memberikan berita terbaru secara real time.

Tampilan News Feed Facebook terbaru 2013

Tampilan News Feed Facebook di 2013

Maret 2013 ini Facebook mengeluarkan tampilan News Feed terbarunya. Dalam News Feed ini, pengguna bisa memiliki berbagai News Feed lebih personal dan sesuai kebutuhan mereka.

Adapun beberapa perubahan yang ditawarkan oleh Facebook pada acara peluncuran kali ini terbagi dalam tiga aspek. Yaitu gambar yang lebih besar, feed yang tersegmentasi, dan konsistensi versi mobile.

Load comments